my blog :)

Selasa, 08 Oktober 2013

Tugas terbaru





Daftar Isi

  • Cover ................................................................................................................... 1
  • Daftar Isi .............................................................................................................. 2
  • Berita Kasus Korupsi ........................................................................................... 3
  • Tabel ................................................................................................................... 4
  • Footnote .............................................................................................................. 5
  • Tutorial Membuat Es Buah ................................................................................... 6
  • Equation .............................................................................................................. 7
  • Biografi ................................................................................................................ 8



Penangkapan ketua MK dalam kasus Korupsi


K
epastian status tersangka bukan ketua MK itu disampaikan KPK Kamis (3/10/2013) malam setelah penyidik menggelar pemeriksaan terhadap 13 orang selama lebih dari dua belas jam sejak penggerebekan Rabu (2/10/2013) malam.
Ketua MK, Akil Mochtar, merupakan pejabat tertinggi negara yang pertama, sekaligus dari institusi tertinggi penegak hukum di Indonesia yang ditangkap KPK.
Dia diduga menerima suap terkait perkara sengketa pemilihan dua kepala daerah, yakni di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Kabupaten Lebak, Banten.
Dari kronologi yang disampaikan oleh pimpinan KPK, penyerahan uang dilakukan langsung di rumah tersangka dalam mata uang US$ dan SING$ senilai Rp 2 milyar, sementara Rp 1 milyar lainnya disita dari tempat lain.
“Kalau kita jumlah keseluruhan ini kurang lebih Rp 3 milyar, oleh karena itu KPK sudah menetapkan secara resmi orang orang yang menjadi tersangka,” ungkap Ketua KPK Abraham Samad.
Total termasuk Akil, KPK menetapkan enam orang tersangka dalam dua kasus suap tersebut.
Penyelenggara negara lainnya yang ikut ditanggkap bersama dengan Ketua MK adalah seorang anggota DPR dari fraksi Golkar, fraksi terkuat jaman Orde Baru yang juga ikut dalam aliansi Sekertariat Gabungan (SetGab) bersama Demokrat yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Keenam tersangka juga langsung ditahan sejak status tersangka diberikan.
KPK juga akan melakukan penyelidikan lanjutan menyusul dugaan kemungkinan ada orang lain yang terlibat dalam kasus korupsi ini.
“Sementara kita akan fokus pada apa yang sudah kami temukan dulu, sehingga kami tidak mengandai-andai apakah ada kolega dari pak AM yang terlibat,” lanjut Widjoyanto.
Ini adalah kasus dugaan korupsi pertama yang menghantam Mahkamah Konstitusi juga sekaligus melibatkan ketuanya.
Delapan hakim MK lainnya memutuskan untuk segera membentuk Majelis Kehormatan Hakim untuk menentukan posisi Akil Mochtar.
Hakim MK yang baru saja diangkat beberapa pekan lalu, Patrialis Akbar, kepada media menyatakan kalau Majelis Kehormatan dibentuk untuk mengembalikan integritas institusi pengadilan tertinggi di Indonesia itu.
“Jangan kejadian ini untuk menghancurkan MK, karena kejadian ini tidak menutup kemungkinan terjadi dimanapun,” elak Akbar.
Kasus ini juga mendapat respon dari berbagai pihak, bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat memberikan pernyataan.
“Berat tugas seorang hakim Mahkamah Konstitusi dan hakim manapun sejatinya dan ini menjadi pelajaran kita semua untuk pemilihan posisi posisi di lemabaga negara,” katanya.



Tabel

Farmasi D
  • Kelompok Terbaik 1
Januari
Maret
Februari
April
Agustus
Oktober
Mei
Juni
September
November
Desember
Juli




Footnote

Saya Ana maulida([1]) lahir pada 22 September di Kota Sampit([2]) saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang program studi Farmasi[3]. Cita-cita saya adalah menjadi seorang Apoteker yang berguna bagiorang lain, khususnya di daerah perbatasan.


[1]  Mahasiswi UMM  jurusan Farmasi
[2] Sampit adalah sebuah kota di Kalimantan Tengah
[3] Jurusan yang membahas obat-obatan




TUTORIAL MEMBUAT ES BUAH

  1. Langkah Pertama Belahlah anggur menjadi dua bagian, lalu kupas apel dan potong kecil-kecil dengan ukuran sebesar dadu. 
  2. Setelah itu belah straberry menjadi dua bagian.
  3. Ambil daging semangka merah membentuk seperti kelereng,   menggunakan cetakan bulat kalau ada. 
  4.  Ambil jeruk mandarinnya, buka dan tiriskan, kemudian sisihkan terlebih dahulu. 
  5. Ambil 2 mangkuk saji, campur semua buah dalam mangkuk saji , tuang air kelapanya yang kemudian tambahkan sirup gula, krim bubuk (bila ada) dan susu kental manis (jika suka). 
  6. Terakhir masukan es batu ataupun es batu yang sudah diserut kedalam mankuk saji. 
  7. Sajikan es buah selagi dingin untuk 2 mangkuk / 2 orang.    



    EQUATION






    Biografi
    Perjalanan Menuju Kesuksesan
     
    Nama lengkap saya Ana Maulida Septiani atau biasa dipanggil dengan sebutan ana. Saya dilahirkan di kota Sampit Kalimantan Tengah pada 22 September 1995 oleh pasangan Jailani, M.Pd dan Wakilah, S.Pd. Saya juga dibesarkan di kota Sampit, Kalimantan Tengah. Saya anak kedua dari dua bersaudara. Saat ini kaka saya sedang menjalankan pendidikan S2 di UMM.
    Pada tahun 1999 saya bersekolah di TK Perwanida Sampit. Dua Tahun berikutnya saya melanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sampit. Selama enam tahun di MIN Sampit, saya aktif dikegiatan Pramuka dan Kegiatan agama. Untuk kegiatan Pramuka, saya seringkali menyumbangkan piala dan penghargaan kepada sekolah saya baik secara individu maupun kelompok, disamping itu pada kegiatan beragama saya juga seringkali mengharumkan nama sekolah saya pada perlombaan saritilawah. Setelah tamat pada bangku Sekolah Dasar, saya melanjutkan sekolah di SMPN 2 Sampit dan tamat pada tahun 2010. Pada bangku SMP tepatnya pada kelas VII saya aktif pada kegiatan Drum Band dan Pramuka, setelah itu pada kelas VIII dan IX saya aktif dikegiatan PMR. Tak sedikit piala yang saya sumbangkan saat saya aktif dalam kegiatan PMR. Selain perlombaan yang saya ikuti, saya juga seringkali diundang dalam seminar Kesehatan baik tingkat sekolah maupun tingkat kabupaten. Setelah menamatkan pendidikan dibangku SMP, saya kemudian melanjutkannya di SMAN 1 Sampit. Saat menjadi siswi SMAN 1 Sampit saya aktif dalam beberapa organisasi yang diantaranya adalah kompos, paduan suara, patroli keamanan sekolah, pramuka, dan kegiatan positif lainnya. Setelah satu semester saya menjadi siswi SMAN 1 Sampit, saya meraih juara pertama lomba LKBB tingkat Kabupaten, tidak lama setelah itu saya mendapatkan lencana Long March yang diberikan langsung oleh Kepala Kepengurusan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Timur. Saat kelas dua saya aktif dalam kepanitiaan di sekolah saya. Disamping itu paduan suara yang saya ikuti juga seringkali diundang dalam sebuah acara, baik resmi maupun yang tidak resmi. Semua kegiatan yang saya ikuti dihentikan saat saya menjadi siswi kelas 3.
    Saat ini saya sudah menjadimahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan jurusan Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang. Harapan kedepannya saya dapat meneyelesaikan pendidikan yang sedang saya jalankan ini dalam empat tahun dan kemudian mengambil pendidikan profesi. Tidak sampai disitu, saya juga berharap kedepannya saya dapat membagi obat-obatan kepada mereka yang berada di daerah perbatasan yang sangat sulit dijangkau oleh tim kesehatan. Dengan segala ilmu yang saya dapatkan nanti semoga saya dapat membagikannya kepada mereka yang kurang beruntung dalam bidang pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar